Iron Member
Join or Login to Multipers to get updates from Lena K.
Article Categories:
Uncategorized
Photo Album Categories:
Uncategorized
Review Categories:
Uncategorized
Recipe Categories:
Uncategorized
Product Categories:
Uncategorized



Kembalinya Popularitas Si Kucing Putih Berpita Merah

Posted at 2014-03-11 18:09:01

DSCN6132.JPG

 

Siapa yang tidak kenal dengan Hello Kitty. Karakter asal Jepang berbentuk kucing yang lucu, dengan ciri khas pita merah di bagian kuping sebelah kiri. Selain boneka, penggunaan karakter ini sedemikan luas, mulai dari asesoris, perlengkapan makan, perlengkapan dapur, sampai kamar tidur.

Dari sejak kemunculannya, sosok Hello Kitty tidak berubah, bahkan makin imut dengan penambahan asesoris atau hiasan dekoratif lainnya. Padahal usia Hello Kitty ini sebenarnya sudah tua. Bisa dibilang sudah paruh baya.

Shimizu Ikuko, seorang perancang karakter di perusahaan Sanrio, Jepang adalah tokoh yang menciptakan sosok Hello Kitty pada tahun 1974 (benar kan Hello Kitty sudah tua …  ). Nama Hello Kitty sendiri baru diperkenalkan setelah tahun 1975. Sebelumnya, hanya berupa karakter kucing berwarna putih tanpa nama.

 

DSCN6166.JPG

 

Popularitas Hello Kitty sempat tenggelam pada tahun 1980-an. Tapi kembali populer pada tahun 1996. Hello Kitty bahkan pernah dua kali ditunjuk sebagai duta UNICEF (Badan PBB untuk Kesejahteraan Anak-Anak). Dalam perkembangannya sampai sekarang, karakter Hello Kitty sudah banyak dimodifikasi dengan tetap mempertahankan bentuk asli dan ciri khas pita di kuping kirinya. Ciri khas Hello Kitty yang lain adalah kucing ini dari sejak diciptakan sampai sekarang, tidak punya mulut. Coba deh perhatikan karakter Hello Kitty, pasti tidak ada mulutnya. Jadi, jangan harap dia bisa mengeong ...

Dibandingkan karakter Jepang seangkatannya, seperti Gundam atau Satria Baja Hitam. Karakter Hello Kitty bisa dibilang yang hingga kini masih bertahan dan menjadi favorit di kalangan anak-anak . Sekarang saja, kita bisa melihat karakter Hello Kitty kembali bermunculan dalam berbagai bentuk dan gambar di aneka barang.

 

DSCN6151.JPG

 

Saya bukan penggemar kucing. Tapi saya suka dengan karakter Hello Kitty. Maka saya sempatkan untuk mengunjungi “Japan Kingdom of Characters”, sebuah pameran karakter budaya pop Jepang. Di pameran ini, ditampilkan berbagai karakter asal Jepang mulai era tahun ’50-an sampai sekarang. Diantara yang dipamerkan adalah karakter-karakter legendaris seperti Ultraman, Pokemon, Gundam, dan tentu saja Hello Kitty.

Dalam pameran yang berlangsung di Galeri Nasional, juga disediakan sebuah ruangan khusus bertema “Kamar Hello Kitty”. Semua benda di kamar ini, mulai dari sprei, bantal, jam dinding, handuk, sandal, baju tidur sampai kalender bergambar Hello Kitty dengan warna khasnya antara putih, merah dan pink.

 

DSCN6150.JPG

DSCN6157.JPG

 

Buat yang ingin melihat pameran ini, masih ada kesempatan sampai tanggal 23 Maret mendatang. Enjoy the Characters …

Sedikit tambahan, Chica Koeswoyo saat masih menjadi penyanyi cilik, bahkan menyanyikan lagu berjudul Hello Kitty. Mungkin inspirasinya dari karakter Hello Kitty ini.  Lagunya bisa di klik di sini ...

http://www.4shared-china.com/mp3/Et4KEqZ4/a1_Hello_Kitty.htm   

 

 

 

No stamp received.

keinget dulu pernah diajak ama temen yg penggila hello kitty..ke toko yg khusus menjualn pernak pernik hello kitty
wow pink semua
jadai pengen punya anak cewek hehehe

4 years ago

Hello Kitty ini memang hebat, sanggup bertahan bertahun-tahun. Dan herannya, harganya g pernah mau turun  Disappointed

4 years ago

Avizena ... pernak-pernik Hello Kitty memang lucu-lucu ... semoga dikabulkan keinginannya punya anak perempuan mbak ... aamiin

4 years ago

siti hamidah .... kalau produk Hello Kitty yang asli keluaran Sanrio memang mahal ya harganya ...

4 years ago

amin

4 years ago
Please login to comment this article.